Sat Binmas Polres Melawi Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba

Polres Melawi – Peduli dengan generasi-generasi penerus bangsa yang bermoral dan bebas dari bahaya penyalahgunaan Narkoba, Sat Binmas Polres Melawi memberikan penyuluhan kepada para murid Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) Muhammadiyah Kecamatan Nanga Pinoh, Kamis ( 08/2/2018 ) pagi.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Melawi AKP T. Pardamean Marbun beserta Anggotanya Aiptu Sutrisno, Bripka Supar’am, Brigadir Ngadino dan Brigadir Juliansyah.

Kasat Binmas AKP T. Pardamean Marbun mengatakan penyuluhan ini dilakukan dalam rangka pembinaan pihak Kepolisian terhadap dunia pendidikan, untuk membentuk karakter siswa sekaligus untuk mengantisipasi kerawanan penyalahgunaan Narkoba dikalangan pelajar, guru memiliki peran aktif dalam menanggulangi berbagai bentuk kejahatan dilingkungan pelajar, guru berperan memberikan wawasan positif kepada anak didiknya saat jam pelajaran maupun pada jam-jam istirahat agar adik-adik kita ini tidak menjadi pelaku maupun korban dari tindak kejahatan baik itu pelaku kriminal maupun penyalahgunaan dari Narkoba, sebab siswa-siswi ini merupakan salah satu sasaran dan media kejahatan penyebaran Narkoba, ungkapnya.

Dia menambahkan semua guru mendapatkan tugas mulia ini, himbau secara terus menerus dalam setiap kegiatan anak-anak disekolah agar pesan yang kita sampaikan saat ini kelak akan sangat bermanfaat bagi generasi kita ini, terus pantau setiap siswa apabila dilihat sudah mulai menyimpang mari kita bersama-sama meluruskannya, jangan pernah bosan ini adalah tugas kita bersama, terus pantau dan terus awasi adik-adik kita ini, pesannya.

Dalam kesempatan tersebut Kanit Binkamsa Sat Binmas Bripka Supar’am menyampaikan tujuan dilakukan penyuluhan ini agar siswa-siswi dapat mengerti dan memahami dampak buruk dari bahaya penyalahgunaan Narkoba, kegiatan ini dilakukan adalah salah satu cara Polres Melawi untuk mencegah dan pemotongan mata rantai peredaran Narkoba dikalangan pelajar, dengan dilakukannya penyuluhan tentang Narkoba ini diharapkan siswa-siswi mengerti serta terhindar dari bahaya penyalahgunaan Narkoba, jelasnya. (Okta/Adiru)

Please follow and like us: